Diberdayakan oleh Blogger.

>> Kamis, 05 Januari 2012

Prototype Pocketable PC, Konsep MID tercanggih.


dragonfly-hands-007MID ( Mobile Internet Device ) saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi beberapa orang. Bahkan saat ini untuk aktifitas membaca email bahkan membuka aplikasi jaringan social macam facebook, orang kebanyakan memilih menggunakan PDA, Smartphone bahkan handphone daripada komputer konvensional. Beberapa orang juga memilih netbook daripada notebook konvensional sebab alasan kepraktisannya.
Namun bagaimana dengan benda secanggih notebook namun mempunyai ukuran yang pocketable ( dapat disimpan di kantong ).Adalah sebuah konsep baru yang ditawarkan oleh Edward Bullister, seorang lulusan MIT dengan gelar PhD yang merangcang prototype yang dinamakan CTD DragonFly MID.
Seperti yang dilansir KabarIT.com dari engadget.com, konsep komputer super kecil dimungkinkan dikarenakan Edward Bullister  menggunakan Moorestown chip  yang juga pernah dikenalkan intel pada tahun 2007.
Tidak tanggung  tanggung untuk menunjukkan performa sebenarnya dari computer, CTD DragonFly MID  akan menggunakan Windows XP sebagai sistem operasi utamanya. Bahkan dimungkinkan untuk memasukkan Moblin linux yang berarti kemampuan untuk dual boot layaknya Komputer konvensional.
Jika hal utama yang menjadi masalah adalah ketahanan baterainya. Dengan pemikiran konsep penggunaan dua layar sekaligus, dibutuhkan tenaga baterai yang tangguh. Dan asumsi dengan ukuran sekecil itu masih dirasa mustahil untuk mendapatkan baterai yagn cukup tangguh untuk mengatasi kebutuhan daya akan kalkulasi proses dengan penampilan gambar di layar. CTD DragonFly MID  menggunakan dua LED-backlit foldable LEDs yang diklaim bahkan sanggup menjalankan OS XP dalam waktu yang realtif lama.
Belum ada kepastian kapan konsep ini akan benar benar diimplementasikan. Namun yang pasti. Akan banyak perusahaan yang melirik untuk melakukan riset lanjutan dan berlomba lomba menjadi yang pertama. Kita tunggu saja./chend

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP